Hati-hati Terhadap Raket Tenis Palsu di Pasaran

Februari 27, 2008 at 11:59 am 147 komentar

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan sebuah link dari kawan saya. Link ini menuju ke blog tentang tennis yang diasuh oleh kawan saya, Nawin, orang Singapura. Hal menarik dalam salah satu tulisannya adalah mengenai beredarnya raket palsu di pasaran yang semakin marak saat ini. Saya sendiri dulu pernah mengalami sendiri membeli raket palsu karena tergiur harganya yang miring. Tapi akibatnya adalah ketika main, timbul rasa ketidaknyamanan entah itu raketnya sangat bergetar atau distribusi beratnya yang tidak sesuai sehingga berpengaruh terhadap performa kita di lapangan.

Menurut saya saat ini bagi pemain-pemain rekreasional, raket yang paling banyak dipakai adalah Wilson dan Babolat. Wilson dengan variannya mulai dari Hyper Hammer hingga Ncode dan sekarang Kfactor merajai pasaran raket, sedangkan saingannya saat ini adalah Babolat dengan varian raket pure drive-nya. Sedangkan untuk brand lain yang sudah lama seperti Prince, Head, Yonex dan Dunlop saya kira kurang populer lagi saat ini.

Dua Produsen raket itulah yang disorot saat ini. Karena kepopulerannya, maka belakangan ini banyak raket palsu yang beredar di pasaran dengan mengusung brand tersebut. Untuk Wilson, saya kira sudah lama beredar versi “KW2” atau istilahnya bagi penjual raket adalah kualitas nomor dua-nya. Sedangkan Babolat setelah sukses dengan pure drive-nya, saat ini sudah mulai beredar KW2-nya alias imitasinya. Saya sendiri baru mendengar saja kalau telah beredar babolat palsu di pasaran. Adalah kawan saya, Nawin, yang menulis di blognya lengkap beserta foto-foto perbandingan antara yang asli dengan yang palsu.

Nawin sendiri memiliki pengalaman yang menarik ketika membeli raket Wilson Kfactor 95. Setelah pembelian pertamanya, ia merasa cocok dengan raket tersebut dan memutuskan untuk membeli raket kedua di toko yang sama. Sebagai catatan, raket-raket yang ia beli merupakan produk asli versi asia yang notabene buatan negara Cina di toko olahraga yang saya kira juga terpercaya, yaitu Royal Sporting House. Hasilnya ketika memakai raket kedua terdapat feeling yang berbeda dibandingkan saat memakai raket pertama. Setelah diteliti dengan seksama, ternyata terdapat beberapa perbedaan antara raket yang dibeli pertama kali dengan raket yang kedua. Marilah kita lihat bukti-buktinya:

Bukti pertama adalah yang paling jelas dan paling parah menurut saya. Dua raket ini jelas memiliki perbedaan perbandingan berat antara kepala raket dengan gagangnya. Perbedaan ini jelas saja mempengaruhi keseimbangan dan feel kita ketika memukul bola.

k-six-one-95-balance.jpg

Yang Kedua, Foto-foto tersebut di ambil pada posisi yang sama. Lihatlah letak perbedaan antara raket satu dengan lainnya dimana lambang Kfactor yang satu diakhiri dengan tanda Trade Mark (TM) dan satu lagi dengan lambang Registered (R).

k-six-one-95-differences2.jpg

Logo Kfactor yang diakhiri dengan tanda Trade Mark (TM)

 

 

k-six-one-95-differences3.jpg
Logo Kfactor yang diakhiri dengan tanda Registered (R)

Begitu pula gambar berikut, pada posisi yang sama menunjukkan logo yang berbeda. Yang satu TM dan satu lagi R. Seharusnya suatu produk telah ditetapkan standar baku yang konsisten baik dalam berat, distribusi berat, maupun pengerjaan finishingnya meliputi pengecatan dan pemberian logo-logo tadi.

k-six-one-95-differences7.jpg

Untungnya di Singapura toko penjual raket terhadap konsumennya sangat baik. Sehingga ketika dikomplain, toko segera menggantinya dengan yang baru yang sama dengan raket yang Nawin pertama beli karena menurut dia raket tersebut yang feel-nya lebih enak. Bayangkan kalau di Indonesia, umumnya barang yang sudah dibeli tidak dapat lagi dikembalikan atau ditukar jadi kita harus jeli sekali.

Selanjutnya adalah raket Babolat Pure Drive palsu. Yang ini dari segi finishing dan paintwork-nya sangat baik. Jadi anda diharapkan jeli untuk menemukan kejanggalan-kejanggalan yang lain.
Raket yang palsu umumnya bila ditimbang dengan yang aslinya, maka akan terasa lebih ringan. Ukuran rangkanya pun terlihat lebih tipis daripada yang aslinya. Perhatikan gambar berikut, raket yang asli adalah yang di atas.

babolat.jpg

Satu lagi yang berbeda adalah bentuk dari kepala raket. Babolat Pure Drive yang palsu memiliki rangka yang lebih oval dibandingkan dengan yang asli. Perhatikan gambar di bawah ini. Yang manakah menurut anda yang palsu? Raket yang palsu adalah yang di sebelah kiri.

img_7234-vi.jpg

Saat ini pembuatan raket, terutama untuk kawasan Asia, sudah diproduksi secara massal di Cina. Seperti kita ketahui produk Cina terkadang memiliki kualitas buruk dalam hal material maupun polesan akhirnya. Hal yang terjadi pada kawan saya Nawin merupakan hal yang cukup unik karena dia membeli raket yang notabene asli dari satu toko yang sama namun ternyata memiliki perbedaan yang signifikan. Kemungkinan yang terjadi adalah raket diproduksi dari satu pabrik yang sama namun buruk dalam hal QC dan tidak mengikuti standar yang ditetapkan Wilson atau raket diproduksi dari dua pabrik yang berbeda dengan standar baku yang berbeda pula. Yang mana yang benar, Wallahualam. Jikalau ingin membeli raket yang asli dan paling aman dari standar ganda seperti ini, ya mungkin anda bisa memilih untuk memesannya via internet dari Amerika karena produk-produk dari sana setahu saya memiliki Quality Control yang sangat ketat sehingga bisa dipastikan satu produk dengan produk lainnya yang sama memiliki standar spesifikasi yang sama pula

Jadi hikmah yang bisa diambil dari artikel ini adalah berhati-hatilah dalam memilih raket terutama bagi para pemula yang baru akan memiliki raket. Bagi anda yang mementingkan kualitas, janganlah tergiur dengan raket baru yang berharga murah karena umumnya harga seimbang dengan kualitasnya. Belilah pada toko-toko yang terpercaya. Dan jika memilih raket, mintalah kepada penjual setidaknya 3 raket yang sama dan timbanglah dengan jari telunjuk pada leher raket dan carilah yang paling konsisten bilamana terdapat perbedaan distribusi berat.

About these ads

Entry filed under: Tennis equipments and Apparel. Tags: , , , , , , , .

Tipe-tipe pemain Tenis Forehand dalam gerak lambat

147 Komentar Add your own

  • 1. Baja  |  Februari 27, 2008 pukul 5:06 pm

    Terus, raket K-factor yang asli yang TM atau yang R?

    Balas
    • 2. HARI  |  Januari 28, 2011 pukul 2:36 pm

      betul tu bro, buat kita pusing, ni susahnya lo dh di pasaran, gak ada asli, semua mau untung terus

      Balas
  • 3. prasso  |  Februari 28, 2008 pukul 8:22 am

    @Baja
    Dalam kasusnya Nawin yang membeli Wilson KFactor 95 sudah dituliskan bahwa kedua raket itu merupakan raket asli yang dibeli pada authorized dealer. Jika ingin memastikan mungkin bisa memakai statistik. Jika anda main-main ke toko tenis yang terpercaya, lihatlah beberapa raket yang sama dan perhatikan detil catnya beserta logonya. Mana yang konsisten berarti itulah yang asli :-)

    Balas
  • 4. RIfki Razak  |  Maret 1, 2008 pukul 11:31 pm

    lu beli raket palsu dari siapa tuh dulu??? he2….

    Balas
  • 5. prasso  |  Maret 4, 2008 pukul 8:43 pm

    @Rifki
    Belinya kan dulu ama elu tong

    Balas
  • 6. macanang  |  Maret 6, 2008 pukul 10:24 pm

    makasih infonya mas..

    kalo saya sementara masih pake prince lama, jadi tambah males ganti neh, takuk kena palsu. beli yang kira2 proporsional dengan harganya juga kali ya.. kalo yang terlalu bagus n agak mahal kalo palsu kan nyesel banget..

    Balas
  • 7. prasso  |  Maret 10, 2008 pukul 3:57 pm

    @macanang
    sama-sama mas….iya, saya rasa harga akan sesuai dengan kualitasnya cuma tetep saja kita harus hati-hati dan jeli ketika akan membeli raket.

    Balas
  • 8. Sniper_CoEPoE  |  Maret 12, 2008 pukul 7:12 pm

    Hmmm….
    mas imam, gw dr palembang neh mau beli Six One tour yg KFactor, masalahnya susah banget mo nyari brgnya di palembang coz semuanya buatan china.

    Di jkt sana ada jual nggak? Kira2 brp ya?

    Balas
  • 9. prasso  |  Maret 13, 2008 pukul 9:22 am

    @Jeffry
    Kalo di jakarta saya kira ada di toko Metro Sport panglima polim atau di Champions Sport Kelapa Gading, hanya saja saya kurang tahu harganya berapa.

    Balas
  • 10. Andrew  |  Maret 14, 2008 pukul 1:23 pm

    Six One tour yg KFactor sekitar 2 jutaan.

    Balas
  • 11. prasso  |  Maret 14, 2008 pukul 4:44 pm

    Hmmmm…mahal yah. Karena itu saya ndak suka raket WIlson, selain mahal, sekarang banyak palsunya.

    Balas
  • 12. Sniper_CoEPoE  |  Maret 14, 2008 pukul 11:07 pm

    Hhhmmm??? Kok tau nama gw jeffry?:p
    Btw, denger2 mo nyari K6.1 tour yg asli susahnya mintak ampun sehingga mahal harganya. Yakin cuma 2 juta?

    Mas imam sendiri pake raket apa?

    Balas
  • 13. prasso  |  Maret 24, 2008 pukul 9:57 am

    Saya sekarang make raket Babolat Aero Pro Drive Nadal yang lama, kemaren baru beli Head Microgel Extreme tapi kok gak cocok yah…..Ada yang berminat??? :-P

    Balas
    • 14. bsantosa23  |  Februari 5, 2013 pukul 11:17 am

      Ane minat bos! Mo dilepas brp?

      Balas
  • 15. anto  |  Maret 24, 2008 pukul 3:08 pm

    materinya sungguh membantu bagi pehobi tennis

    Balas
  • 16. iwan setiyo rahayu  |  Maret 27, 2008 pukul 12:14 pm

    yang asli yang TM apa yang R seh
    soalnya dulu waktu aq mo beli wilson, tokonya bilang gini
    “kalau wilson gak jamin asli mas”, jadinya beli merk lain deh,
    berarti kan gak semua toko olah raga tau mana asli or palsu kan………..

    Balas
  • 17. jaka_aribawa  |  Maret 31, 2008 pukul 1:06 pm

    kebetulan baik yg R dan TM saya pakai. Untuk bermain rasanya/ feel enak yang R dari pada yg TM. Untuk Informasi yg TM di indonesia lebih murah dan yg TM tidak ada no garansinya.

    Balas
  • 18. prasso  |  April 3, 2008 pukul 8:27 am

    @Jaka
    Oh gitu ya, saya sudah lama gak make raket wilson jadi gak terlalu memperhatikan detil-detilnya. Tapi seperti yang diutarakan mas iwan di atas kalau ada orang toko yang sampe bilang “kalau wilson gak jamin asli” saya mending nyari merk lain deh kalo untuk raket.

    Balas
  • 19. subuh  |  April 3, 2008 pukul 9:18 am

    saya beli k factor 6.1 yg 90, beratnya 340 gr, rasanya sih yg ini asli krn jarang ada yg mau beli ( krn berat dan kecil cuma 90 in) . menurut metro sports ini tipe yg eropa. Mau pesan lagi yg sama mereka uda ga ada, kalau di sports station adanya yg 310 ama 320 gr

    Balas
    • 20. azam  |  Mei 18, 2010 pukul 10:03 pm

      berapa reganye tu…

      Balas
  • 21. jaka_aribawa  |  April 3, 2008 pukul 12:19 pm

    ttg raket wilson ini memang menarik, 3 bulan lalu saya ditawari wilson nsixone tour 90, anehnya dgn wilson nsixone tour, catnya sama, tapi sangat ringan, jauh beda dgn yg asli, mungkin ini KW3 atau KW4.
    Kalau kasus yg TM dan R itu memang hampir sama

    Balas
  • 22. b.librianto  |  April 10, 2008 pukul 11:59 am

    emang gue pikirin palsu apo asli yg penting dagangan aku lancar bro…salah sendiri ngapo ado raket palsu…!!!!!!

    Balas
  • 23. Baja  |  April 16, 2008 pukul 8:34 am

    Memang sulit milih raket asli. Sebelum beli raket, sebenarnya saya sudah baca informasi cara memilih raket asli, termasuk baca blog ini. Eh…pas beli raket di Sport Center Metropolitan Mall Bekasi, saya merasa dapat raket palsu juga. Saya beli raket Wilson K-Factor Surge dengan harga 2,280,000 tanpa diskon (kecuali beli dengan kartu kredit BCA dapat diskon 15%).
    Kejanggalan pertama, di bawah tangkai raket ada logo “W” tapi tidak ada tulisan CHINA, padahal kata teman-teman raket asli wilson yang beredar di Asia selalu ada tulisan CHINA di bawah logo “W”, karena memang raket tersebut di produksi di Cina.
    Kejanggalan kedua, motif cat yang tidak seimbang / tidak simetris antara bagian kiri dan kanan.
    Sejak saya temukan kejanggalan itu, saya merasa raket ini palsu, tapi mau bagaimana lagi, sudah terlanjur dibeli dan tidak bisa ditukar. Sekarang kalau lagi latihan tenis pinginnya membanting-banting raket biar cepat rusak…..hiks hiks hiks.

    Balas
  • 24. est  |  April 24, 2008 pukul 4:29 am

    saya bukan pemain tennis, saya mau beli raket wilson K six one lite, Apa maksud code L1, L2, L3… S1.. Di jerman harganya 140 euro… tapi tertulis made in china… palsu apa asli ya?

    Balas
  • 25. Denny_DW  |  Mei 16, 2008 pukul 12:28 am

    mas2,saya mo tanya…
    klo wilson carbon itu bagus ga ya?
    pasaran sekitar brp?
    apa itu cocok buat pemula…
    trimakasih.

    Balas
  • 26. ketut  |  Juni 16, 2008 pukul 2:29 pm

    saya sekarang umur 40 th, pemain pemula, saya sudah punya raket wilson n code six tour, tetapi di banding dengan head yang beratnya lebih ringan ( head 265 gr dan n code 280 gr saya lebuh nyaman pake yang lebih ringan, Bagaimana cara memilih raket apa disesuaikan dengan feel kita atau ada cara yang laen ????

    Balas
  • 27. gama  |  Juni 24, 2008 pukul 8:49 pm

    memang banyak yg palsu. kalo beli di toko yang bonafit aja.

    tapi emang, yang palsuin jago banget.
    pernah saya lihat aeroprodrive 2007 nya nadal, di pasar taman puring. persis banget. rapih. tp harganya itu loh, 300rb. gak mungkin..

    Balas
  • 28. subuh  |  Juni 28, 2008 pukul 1:37 am

    bbrp bln yg lalu saya beli k factor 6.1 tour dgn berat 340gr di metro sports jakarta, pake bbrp lama berasa cocok, pengen beli lagi dgn tipe yg sama tp uda ga ada barang. 1 mg yg lalu saya ke metro lagi, ternyata uda ada, tp kok feel saya lain dgn yg saya punya : yg ini lbh berat, apa mungkin krn pegangannya msh asli ( grip nya blom dibalut lagi ). Saya blom ada waktu nih bawa raket saya ke metro utk di bandingkan, juga apa di metro tersedia timbangan ( kayaknya ga ada nih ). kalau bentuk luar nya sih kayaknya sama.

    Kalau raket palsu harganya 300rb ya ga masalah ( tinggal ga usa dibeli ), masalahnya kalau palsu harganya jutaan kan, dan beli nya di toko yg terpercaya, KAN KESALLLL

    Balas
  • 29. ronald  |  Juni 28, 2008 pukul 1:25 pm

    mas mas dan mbak mbak, si mas prasso lagi di hutan belantara sekarang. sesudah kemaren dikarantina. dia pake raket tennisnya sementara buat ngusir nyamuk2 liar di hutan. hehe. ntar segera sesudah dia balik ke jakarta, pertanyaan2 anda bisa terjawab. saya sendiri kurang paham tentang dunia peraketan, meski sudah bermain tenis 16 tahun. tapi saya mau kasih input ttg.memilih raket. 1.ukuran grip dan ukuran tangan anda 2.ukuran head raket 3.berat kesetimbangan raket (taruh jari anda di leher raket, bila kepala raket yg lebih berat berarti lebih ke power, untuk grip yg turun kebawah berarti lebih ke control. mungkin maseh banyak faktor lain yg.bisa ditambahkan oleh saudara saudari yg lain.

    Balas
  • 30. ronny  |  Juli 14, 2008 pukul 12:34 am

    klo metrosport c bisa terpercaya bos..saya juga beli raket di metrosport..mungkin bos salah pilih tipe..kan ada yg tour ama team..mungkin salah kebeli bos..apa mungkin beda senar ama grip juga berpengaruh besar..klo bisa c beli raket,senar n grip yg tipenya bnr2 sama..kyk saya dulu beli raket pure drive yg roddick ampe 3 tapi ga ada yg beda tuh..smua sama..enak2 aja..tapi klo kita pake 1raket terus2an,klo pake raket laen walau sama persis juga feel pasti ada beda dikit..soalnya ada juga yg namanya kelonjongan raket n tangan kita uda byasa pake raket yg sering kita pake..btw,buat mas prasso,aku mw tanya ni..mas punya head microgel yg extreme mau dijual brp??soalnya saya lagi nyari itu raket buat cadangan..maklum,saya skrg petenis peringkat 38 nasional buat KU16..tar lagi mau masuk senior..n microgel extremenya beratnya yg berapa??klo saya punya 295(unstrung)..smoga aja tipe kita sama..klo sama,saya mw tarik tuh raketnya..

    Balas
  • 31. popygu  |  Juli 17, 2008 pukul 10:20 am

    trimakasih komentar saya ,anak saya pegangannya westen yang cocok raket ringan atau agak berat umur 14 th cewek sering juara inter nosional ku 16 th

    Balas
  • 32. popygu  |  Juli 17, 2008 pukul 10:23 am

    trimakasih komentar saya ,anak saya pegangannya westen yang cocok raket ringan atau agak berat umur 14 th cewek sering juara inter nosional ku 16 th sekarang memakai raket head yang beratnya 265 g seperti yang dipai leviana

    Balas
  • 33. arif  |  Juli 22, 2008 pukul 3:53 pm

    Jadi yang bener yang mana TM atau R ? kalau aku sih dah beli VOLKL Ex. Germany, soalnya WILSON dah lama banyak KW-nya,
    denger-denger sih ada KW4-nya tuh.

    Balas
  • 34. Fajar  |  Juli 31, 2008 pukul 12:24 am

    Waduh.,.,baru baca ni.,.jadi takut, mana barusan beli aeropro drive cortex, tp katanya yg jual dijamin asli, kalo palsu bisa dibalikin,.ga tau juga namanya juga orang dagang.,.
    Jelasin lebih detail lagi dong mas ttg raket palsu vs asli.,khususnya yg babolat.,.ok thx

    Balas
  • 35. hell  |  Agustus 3, 2008 pukul 5:53 pm

    Waduh, sama deh kayak Fajar di atas, gw baru beli aero pro drive babolat… Gw beli aseli apa kagak ya? Yang palsu kayak gimana? jelasin dong mas… makasih ya… Di gripnya sih ada tulisan made in china gitu.. kalo wilson asli diproduksi di cina katanya, tapi kalo babolat gimana???

    Balas
  • 36. T-REX78  |  Agustus 11, 2008 pukul 11:30 am

    barang bagus ya beli aja di internet coy…
    jangan di indon…lebih banyak bajakannya…
    soalnya kita 2 tukang bajak hehe….
    bajak sawah kali…
    beli di maijend sungkono sby toko sport pasti asli..
    otre cak…..

    Balas
  • 37. hell  |  Agustus 12, 2008 pukul 6:14 pm

    @t-rex:

    hmm iya siy, tp ruginya kt blom liat barangnya kalo order via net.. kalo ada display macem2 raket, skalian bisa kita pegang2 n ayun2 dulu kan baru milih mana yang kira2 cocok lah hehehe… tp yg gw tau juga orderan via net jg udah banyak yang kena made in china juga pas dateng (babolat), kalo gw baca2 di forum luar siy. makin susa ni nyari raket aseli…

    Balas
  • 38. nald  |  Agustus 20, 2008 pukul 3:02 pm

    @hell,sama donk kita gw juga baru beli babolat aeropro nya nadal,ada tulisannya made in china,gw beli di metro sport…gw iseng bandingin ma yang di taman puring beda warnanya ga seterang yang asli bos..

    Balas
  • 39. boedi  |  Agustus 21, 2008 pukul 1:53 am

    saya kemarin beli ncode six two midplus di metro sport, dah saya liat2 cek ricek satu2 tapi sama semua. cuman di kodenya TM nggak ada yang R dan semua nggak ada no serinya. asli nggak ya???? tapi ada garansi 6 bulan.

    Balas
  • 40. rinnaldy  |  Agustus 21, 2008 pukul 1:41 pm

    @nald , babolat aeropro nya kena harga berapa ?

    Balas
  • 41. Ernest  |  Agustus 31, 2008 pukul 11:32 am

    numpang nanya, kalo gw beli di planet sport asli ga ya?
    ada garansi 1 tahun, tapi ga ada tulisan tm ama Rnya tu, tpi ada tulisan cinanya dibwh. Raket gw Kfactor-zen, asli ga tuh?

    Balas
  • 42. Adi  |  September 6, 2008 pukul 10:17 am

    Wah… sy baru sj beli pure drive Z lite di metro sport pang pol. ktnya seri lebih baru dari pure drive. karena lebih ringan cmn 255 grm. setelah baca ini agak ragu2 juga ini asli apa tdk?
    ada yg sudah punya clue ciri2 yg palsu. mudah2an karena ini seri baru jd blm ada yg bikin versi palsunya…. salam ace

    Balas
  • 43. gfr  |  Oktober 13, 2008 pukul 12:53 am

    kayaknya babolat masih jarang di jakarta 5 th lalu. kayaknya sekarang dah ngetop yaaa? Saya pemakai wilson, dan measih cocok. thks buat info raket asli palsu. Dah pasti ini berguna bagi penggemar tenis.

    Balas
  • 44. the greatest fischer  |  Oktober 15, 2008 pukul 11:43 am

    mau nanya ada yang jual raket pure drive, atau aero drive di sini?
    atau wilson k blade juga gua mau
    thanks

    Balas
  • 45. Daniel Lo  |  Oktober 20, 2008 pukul 12:24 am

    mau aero??? Di metro sprot aja, 1,6 sih setau gw skarang. Kenalan smua, Yahoo messanger gw danielo_mk. Eh, skalian promosi T_T, ada yang berminat ma Yonex RDS 001gak? Yang Lleyton Hewitt punya, kepala 90. Gw ga isa pake, berat banget. Kondisi masih bagus. Metro jual 1,7, gw ga isa pake, percuma juga… Mau jugal 1,2 bisa nego nih, mau??? kalo berminat add Yahoo gw aja.. email, daniel.jkt@gmail.com. MSN? danielo_jkt@hotmail.com . Ntar abis kontak, gw kasih nomer gw, baru kita bicarain. Tapi gw kasih tau dulu, Yonex skarang in China smua om.. Gw pake ure drive skarang, tapi tetep beli metro sport, itu paling bisa dipercaya di Jakarta, ehehhehe. Ntar kapan2 kalo gw restring bisa ketemu x, hehe. Skalian mau tanya, kualitas puredrive puring jelek? Kalo ibaratnya orang baru maen pake raket puring, trus cocok gimana dong?? Hahahahaha. Gw cuman bisa pk pure drive, ga isa yang laen, udah coba aero strike baru, ga isa…

    Balas
  • 46. poerbo  |  November 12, 2008 pukul 2:03 pm

    Kalo soal raket gw pecinta raket taman puring, soalnya gw cuma pemain rekreasional. But gw mau nanya kalo senar raket yang bagus itu yang merk apa? dan apa mungkin ada asli & palsu?

    Balas
  • 47. gee  |  November 25, 2008 pukul 9:57 pm

    Halo semua, salam kenal. saya udah lama baca thread ini, tp baru nulis sekarang. saya baru belajar main tenis, dan barusan saya beli raket wilson n1, raket jadul sih, tp naksir sama penampilannya :D di raketnya ada tanda TM (bukan R), ini kira2 asli ngga ya? saya beli harganya 1.3jt an, murah atau mahal ya?
    saya lihat2 di tennis warehouse,on sale harganya $99.95, kurang lebih sama dengan harga dollar yg lagi naik sekarang. kalau di metro berapa ya harganya?
    Kalo boleh, mau dengar dong comment dari yang pernah pake raket ini.. terima kasih.

    Balas
    • 48. bowe  |  Mei 5, 2010 pukul 9:17 pm

      Kalo Wilson di Ware House, discountnya nyampe 70%, kira-kira asli gak ya.

      Balas
  • 49. ZUL  |  November 29, 2008 pukul 6:23 pm

    gw masih bingung apasih perbedaan R & TM pada raket babolat

    Balas
    • 50. oni  |  November 19, 2011 pukul 10:48 am

      Kalau yg ada kode R nya itu berarti Sudah Ter REGISTRASI di Wilson nya tpi kalau yg Kode TM itu artinya TradeMark “Merek Dagang” dari Wilson nya yg berarti tuh raket blm Ter Registrasi dan biasanya ini termasuk jenis raket yg KW1, artinya begitu selsai diproduksi langsung di lempar ke pasaran yg ditujukan langsung ke Distributor dan nantinya setelah sampai ke Distributor barulah di berikan nomer Registrasi sehingga raket tersebut bisa diberikan Garansi dan statusnya berubah menjadi R. Biasanya yg kode R itu langsung dari pabriknya karena sudah teregistrasi dan yg Originalnya sedangkan yg TM adalah versi KW1 nya karena yg memberikan registrasi itu dari pihak Distributo, jadi kalau ada apa2 dengan raket kita “versi TM” maka pihak distributorlah yg memberikan garansi nya. kira2 sprti itulah perbedaan raket yg bercode R dan TM. mohon maaf kalau ada yg salah dengan penjelasan saya ini, terimakasih semuanya.

      Balas
  • 51. badar  |  Desember 2, 2008 pukul 10:35 am

    kenalin ya, mo tanya nih..ane baru belajar tenis, berbagai raket punya orang udah di cobain, tapi paling enak pake wison hammer 2.9, nah masih ada yg jual ga ya tuh raket? secara yg punya raket ga mau dibayarin raketnya…thanks all

    Balas
  • 52. kucinghitam  |  Desember 2, 2008 pukul 6:14 pm

    Bro prasso,

    Terima kasih share nya mengenai raket tenis palsu.
    sayaa pengguna K-six one 95 juga, 310 gram, 41/4. Ini raket buatan china tp QC nya oleh USA. Tulisannya TM. Saya Beli di salah satu Toko Sport di pintu air (disana ada 4 toko, tmsk Metro)

    Di Metro sport dijual raket K-Six One, 332 gr. Tp saya cocok yang 310gr. Karena lebih ringan.

    Kalo mau lebih ringan, pakai K-Six One team 95. Tp pemain top ngga ada yang pake yah ngga jadi yang ini.

    Yang harus diperhatikan, Hologram harus ada 6 digit angka. Trus di posisi jam 12 pada head raket ada titik bulat warna merah. Jd ringan/berat blm jaminan keasliannya.

    Saya cek semua toko di Pintu Air, semua TM. Dan di Website Wilson lambang K-Factor menggunakan TM juga.

    Semoga bermanfaat.

    NB: Kalo mo jual K-Six One 95nya, saya berminat. Asalkan beratnya 310gr ya…

    Balas
  • 53. badar  |  Desember 4, 2008 pukul 11:01 am

    ada yg tau harga Wilson Hyper Hammer 5.3 di pasaran indonesia? thanks a lot

    Balas
  • 54. darminpella  |  Desember 6, 2008 pukul 6:47 am

    Terima kasih infonya Mas. Sbg tambahan, kalau kita bandingkan antara yang asli dan palsu, kerapihannya, cat2annya, finishing produknya, bentuknya, akan terlihat. Sebagaimana produk palsu akan kelihatan bahwa kurang mulus, ada bercak2, gripnya bahan yg kasar, dst
    tks

    Balas
  • 55. kucinghitam  |  Desember 6, 2008 pukul 12:43 pm

    jadi bingung nih..
    Setelah survey ke pintu air
    di Java tulisannya TM berat 310 gr
    di Metro 332 gram (tulisaanyya ga sempat lihat)
    di Bedi R berat 310 gr dan garansi MAP (tp di bedi k-blade 98 TM)

    Bro prasso, ente belinya gransi TOKO, MAP (Mitra Adhya Perkasa) atau garansi wilson ?

    Balas
  • 56. vostro  |  Desember 6, 2008 pukul 10:31 pm

    allow kk kk senior aku pemula nih dalam tenis, malah baru mau nyoba2 beli raketnya… tadi aku liat di toko ada merek wilson ama prince lagi diskon dari harga 400 rb jadi 250 ribu. kira2 itu merek asli atau palsu yha??

    Balas
    • 57. alak  |  Januari 25, 2011 pukul 10:29 pm

      belinya dimana bang?

      Balas
  • 58. sasetya  |  Desember 11, 2008 pukul 7:13 pm

    stau gw yg asli sh yg TM
    eh,gw mw nnya dh
    ada yg pnh beli raket tenis di metro sports pintu air (pasar baru)?
    kl ada tlong ksh tw gw di veriko_sasetya@hotmail.com

    Balas
  • 59. sasetya  |  Desember 11, 2008 pukul 7:21 pm

    kenapa smua [K]factor di metro sports 2 digit pertama di hapus di hologramnya?

    gw bli k six one tour cmn 2 jt
    tp di mitra adi perkasa hrgnya 2,2

    gw tkutnya wilson ngereject brgnya trus di bli sm metro sports
    dgn hrga yg lbih murah

    di java k blade 98 cmn 1,8 + tas nya yg wrn hitam emas
    yg hrg aslinya 1,9 (blm dpt tas SUPER six bag pack)
    ???????

    Balas
  • 60. si_gendut  |  Desember 14, 2008 pukul 11:01 pm

    gw juga beli di metro pang-pol Head Microgel Radical Pro, di dasar gripnya no seri nya dibaret beberapa digit sehingga gak bisa gw register di websitenya Head. dugaan gw, semua raket yang palsu atau selundupan diperlakukan seperti ini, supaya penggunanya nggak bisa lapor ke manufacturer nya. sorry to say, mendingan beli di Planet Sport atau yang lain, yang ada kartu garansinya. gw sendiri mending cari raket model lama (keluaran 2003 atau seblumnya) yang masih jelas keasliannya. btw kalo suka raket Head, ada alternatif toko lain yaitu di Hotel Sultan (no telp 021-570-7111 ext 5416). di sana masih asli dan gak dibaret no seri nya. thanks all.

    Balas
  • 61. kucinghitam  |  Desember 16, 2008 pukul 1:11 pm

    Berikut keterangan dari sumber yang dapat dipercaya :

    1. Logo R —> Raket Wilson Seri K Factor adalah technologi terbaru dari Wilson dan pada saat diproduksi dengan kode R , raket tersebut sedang dalam proses pengajuan registrasi R artinya Register

    2. Logo TM —> Raket Wilson seri K Factor sudah mendapat hak cipta / hak paten atas technologi atau nama serie tersebut ( K FACTOR ) TM artinya Trade Mark

    Jadi kesimpulannya keduanya asli, karena distributor resmi di indonesia juga punya TM dan R

    Balas
  • 62. kaidou  |  Januari 10, 2009 pukul 6:42 pm

    o y, bknnya wilson yg asli ad titik merahnya di sisi dalam raket? selain yg dibhas tadi sekalian kasih tau ciri-ciri yang asli dunx.btw, yg asli yag berlabel R ato TM ?

    Balas
  • 63. dara  |  Januari 11, 2009 pukul 12:00 pm

    gabung ya!!Qlo lg jln k bdg coba d mampir k smash sport.toko1 d buah batu,toko2 d jln merak blkg telkom gasibu.tokonya punya mantan petenis nasional Pak Atet.gw rasa yg djual dsana original n harganya lbh murah jauh deh dibandingin sport station.n slm ini gw blm pernah dpt komplain dr orang2 yg nitip beli.tp sayang tokonya hari minggu ttp!

    Balas
  • 64. curug  |  Januari 21, 2009 pukul 6:28 pm

    kalau ada yg minat ma raket aneh kayak punya gw tu masih ada barangnya…hehehe sekalian promosi nih…
    dijamin ori %dan baru…

    Balas
  • 65. wagisol  |  Januari 29, 2009 pukul 2:33 pm

    bro nanya nanya alamat lengkap+telepon toko java,metro n bdi r yang di review di atas pengen nanya raket wilson k6.1 95

    Balas
  • 66. Fira  |  Januari 29, 2009 pukul 3:25 pm

    waw…waw….tambah bingung mau beli yang mana…
    kalo merk pro kennet ato toalson bagus ga si?? di antara kedua itu,,yang bagus yang mana??
    makasi banyak…. (baru mw mulai main tenis)

    Balas
  • 67. kucinghitam  |  Februari 1, 2009 pukul 7:27 pm

    Fira.. mo beliraket apa dulu nih ? di pintu air aja.. tokonya banyak.
    di bedi tenis or java sport.

    @ wagiso : gw pake juga tuh raket. gw tanya ke javastock lg kosong. loe beli aja di bedi tennis.. langsung datang k pintu air.. toko tennis pertama sblh kanan. harga 1,9jt.

    @ curug : raket yang mana..???

    Balas
  • 68. Javu  |  Februari 4, 2009 pukul 3:28 pm

    wah wah jd bingung mo beli raket apa neh..
    ada saran ga, skrng gw make Head liquidmetal radical..waktu itu belinya di toko smash sport di bdg, harganya msh 1.2 dan gw udh cocok pake itu,
    skrng mo beli raket yg setipe kira2 apa ya?
    pengen nyobain babolat, ada yg bisa bantu?
    btw sport station lg pd diskon, harganya pasti lbh murah ga dibanding toko2 olahraga smcam metro sport ato smash sport?
    dan gimana keasliannya? abis ragu juga, dari 899rb jadi 250 rb (ini yg raket lama)
    thanks a bunch…
    ps: btw bisa gabung maen ga? gw skrng di daerah jaksel neh, maennya ga bagus2 amat, above average dikit, ada yg maen di Pati Unus ga? dkt tuh dr kantor gw
    ym gw:f11ng@yahoo.com
    thanks again

    Balas
  • 69. curug  |  Februari 5, 2009 pukul 8:45 pm

    @kucinghitam:baca no 58/64

    Balas
  • 70. curug  |  Februari 5, 2009 pukul 8:48 pm

    biar lbih jelas ni ym saya: Pantai6677

    Balas
  • 71. jaja  |  Februari 9, 2009 pukul 6:41 pm

    memang sulit ngebedain raket palsu aslinya bisa dibilang almost imposible. hanya ketauan ketika main. sayangnya kebanyakan toko raket tidak menyediakan fasilitas demo.

    @nald gw juga tergiur banget beli aero pro nadal yang cortex lo biasa main dimana? di jakarta?kapan? jam? ntar gw test raket nadal lo :P hehe.

    Balas
  • 72. Javu  |  Februari 10, 2009 pukul 9:05 am

    nanya lg neh…
    ada yg pernah make prince O3? recommended ga?
    kt temen gw, raket babolat agak kaku, jd mending pake prince aja,
    jd mending babolat pure drive ato prince O3?
    thanks anyway

    ps: bedanya O3 yg original sm hybrid??

    Balas
  • 73. Aris  |  Februari 28, 2009 pukul 8:25 pm

    klu mau beli dari usa… beli dimana ya bos ? bagi websitenya dunk bos .. thanks ya

    Balas
  • 74. Aris  |  Februari 28, 2009 pukul 8:26 pm

    http://www.tennis-warehouse.com/descpageRCBAB-APDPC.html bisa dipercaya ga QCnya ? pengalaman beli dr usa dimana ? thanks ya

    Balas
  • 75. Aris  |  Februari 28, 2009 pukul 9:04 pm

    wah mas, klu pesen di us mahal ongkos kirimnya…. ada solusi ga mau beli yg asli dgn QC US di indonesia ?

    Balas
  • 76. Aris  |  Februari 28, 2009 pukul 9:05 pm

    mas beli aero nadalnya dimna ? ok ga tuh raketnya ? maaf ya byk pertanyaan

    Balas
  • 77. curug  |  Maret 1, 2009 pukul 9:22 pm

    @Aris:cma mau nawarin raket.baca no 58 atau 64.
    raketnya dijamin ori,,ada 3 jenis tu,,,barangnya baru banget…

    Balas
  • 78. Aris  |  Maret 3, 2009 pukul 3:15 pm

    @curug : thanks bgt…. kmrn napsong aeronya nadal, trus kata penjualnya isa dituker klu bisa buktiin ga ori… keren bgt ni cortex system… gw ngebalas servis musuh pake forehand hampir ga terasa sakit dilengan..beda am raket sebelumnya..

    Balas
  • 79. dwita  |  Maret 6, 2009 pukul 7:48 pm

    http://midnightpass.com/orblac.html
    sapa yg tau ni raket?

    Balas
  • 80. bimo  |  Maret 14, 2009 pukul 11:10 am

    kalo mau pingin milih raket asli pililah yang stock lama pasti asli

    Balas
  • 81. tutde  |  Maret 16, 2009 pukul 2:06 pm

    hei… ikutan nimbrung donk..
    aku lagi cari raket babolat aero pro drive nadal… klo ada yg jual untuk daerah bali hub:08174759595

    Balas
  • 82. YANTO  |  Maret 27, 2009 pukul 9:23 pm

    SAYA BELI RAKET TENIS MEREKNYA WILSON ITU PALSU ATAU NGA?

    Balas
    • 83. wew..  |  Januari 25, 2011 pukul 10:40 pm

      ASLI BOSS!!!

      Balas
  • 84. kucinghitam  |  Maret 28, 2009 pukul 1:22 pm

    bro curug….

    masih ada ga raketnya ? ada wilson six one 95 ?
    4 1/4 ? ada no 4 ?

    Balas
  • 85. Andrian  |  Maret 29, 2009 pukul 11:15 am

    salam kenal bwt pencinta tennis!

    bro,ane baru beli raket babolat aero pro drive nya nadal d planet sport d Taman Anggrek, harga 1,99jt.

    gmn mnrt tmn2 mahal,murah ato wajar harga sgitu?
    ane mo liat2 k pintu air, kagak tau jalan, maklum bukan orag jkrt.

    thanks

    Balas
  • 86. curug  |  Maret 29, 2009 pukul 1:00 pm

    ni yang ada bos
    http://midnightpass.com/orblac.html

    Balas
  • 87. curug  |  Maret 29, 2009 pukul 1:05 pm

    ni jg ada
    http://www.jadeesports.com.au/p/480717/kawasaki-inca-nova.html

    Balas
  • 88. curug  |  Maret 29, 2009 pukul 1:06 pm

    ni jaga
    http://www.jadeesports.com.au/p/335948/kawasaki-macro-nova.html
    ni no saya 085647187101

    Balas
  • 89. iwan  |  April 1, 2009 pukul 4:25 pm

    emang susah juga bedain raket yg asli ma yang palsu kalo cuma dilihat….tapi yg asli biasanya agak berat dibanding yg palsu…terus kalo yg palsu biasanya kalo dipake maen keras gak lama pastii retak atau patah….

    Balas
  • 90. kucinghitam  |  April 12, 2009 pukul 9:47 pm

    Mas adrian… 1.99 mahal untuk babolat nadal.
    pintu air sktr 1.4-1.6. cek java or bedi sport.

    Balas
  • 91. OQ  |  April 28, 2009 pukul 8:35 am

    Tx atas infonya…sewaktu saya mau beli wison ncode n61 tour di salah satu mall…ya..saya menemukan perbedaan balance dari 2 raket yang sama…dan memang yang satu adalah palsu. So hati-hati sebelum beli..apalagi buatan cina…

    Balas
  • 92. OQ  |  April 28, 2009 pukul 8:41 am

    Di points, lebak bulus sportwarehouse lt 4 lagi jual murah wilson ncode n61 95,n code n61tour. Cuma 8 ratus ribu. Dah di cek. Asli. Bukan promosi lho

    Balas
  • 93. ian  |  Mei 11, 2009 pukul 7:42 am

    eh, sya pemula umr 14th, dh pke prince RCBCL Ti 300, rsa.a enk, eh di pke rtak, mlh kmrin patah,,

    bgus.a saya gnti ap ni?? pngn.a c wilson

    terus klw rkt apa titik di bagian dalam ats tnda.a ap??

    tlg hub sya
    YM : alqi_sph
    fb : alqi_sph@yahoo.com

    please!!

    tq

    Balas
  • 94. perrie  |  Juni 17, 2009 pukul 2:39 pm

    kalo mau cari yang asli ada kok, di indonesia khusus buat pecinta raket babolat ni, uda ada agent resmi produk babolat di jakarta, aku lupa tuh alamatnya dimana, kalo ngak salah di gedung BNI-46, kalo ada yang mau alamat lengkapnya langsung ke e-mail ak aja dah….perrie_syb@yahoo.co.id

    Balas
  • 95. perrie  |  Juni 17, 2009 pukul 2:43 pm

    alamat yang diatas salah tuh? ngak pake “dah”
    perrie_syb@yahoo.co.id

    Balas
    • 96. wew..  |  Januari 25, 2011 pukul 10:43 pm

      napa gak langsung share disini aja bang?

      Balas
  • 97. khentut  |  Juni 19, 2009 pukul 11:01 am

    kawan2, apakah ada yg pernah beli raket wilson tipe apapun juga di sport warehouse atrium senen dan ketahuan palsu atau asli?soalnya disana byk diskon gede2an?

    Trus, ada yg tau spesifikasi (berat, head atau gridnya) raket wilson jenis EUROPA TOUR gak?soalnya saya beli tp gak ada spesifikasinya diraket

    trims

    Balas
  • 98. onin  |  Juni 22, 2009 pukul 1:53 pm

    temans…..kl mo beli raket Head Youtek ato Microgel yg asli dimana ya…….gw d balikpapan niy….di sini susah bgt carinya……thanks ya infonya…….

    Balas
  • 99. Berita Tenis  |  Juni 30, 2009 pukul 2:26 am

    memang tidak mudah membedakan yang asli dan yang palsu. Menurut saya, cara paling aman adalah membeli raket di toko terkenal, walaupun harganya lebih mahal.

    Balas
  • 100. brewok  |  Juli 6, 2009 pukul 4:04 pm

    punya 2 raket wilson nih.. tapi yang satu ada nomornya.. yang satu gag da nomor, yang satu lagi nomor 2.. jadi gimana dunk? ada pengaruh nomor dengan asli palsu?

    Balas
  • 101. brewok  |  Juli 6, 2009 pukul 4:06 pm

    mas2.. saya punya 2 raket wilson yang sama nih.. k factor K three.. yang satu di bawah grip da nomornya, angka 2 yang 1 lagi gag da nomor/ angka.. ada pengaruhnya nomor dengan keaslian?
    saat kalian perhatikan raket, coba liat dee selalu ada nomor2nya..

    Balas
  • 102. Bagus Gunawan  |  Agustus 18, 2009 pukul 6:32 pm

    Gue baru mau belajar trus tanya orang toko katanya, raket Head Raptor…banyak yang cocok….gimana? Ada yang mau kasih saran. trims.

    Balas
  • 103. John  |  Agustus 20, 2009 pukul 10:11 pm

    Ada yang tahu dimana yang jual raket tenis Wilson K six one Lite supaya yang nggak keliru yg beratnya 249 gr, head size nya 102.
    thanks

    Balas
    • 104. aris  |  Desember 20, 2010 pukul 8:34 pm

      saya mo jual raket saya six one lite blx..bratnya 249 g…2 raket 2 juta…asli masih ada garansinya..semuanya masih baru..tertarik hub.081380954992

      Balas
  • 105. Andreas  |  Agustus 29, 2009 pukul 7:48 am

    Di warehouse sport ada raket tennis Baolat Viper Si dan Voltage Si 800 ribu – dari price list 1,99 juta. Lalu ada Wilson Ncode Six Two Strike dari 2,29juta jadi 900rb. Apa ini kualitas 2?

    Balas
  • 106. Danni  |  September 8, 2009 pukul 9:11 am

    mas sayav mo tanya nih , saya beli raket babolat aeropro tp bikinan cina , asli/palsu ya / no 2# nya emang babolat bikin juga ya ? tolong kasih tau

    Balas
  • 107. dony  |  September 11, 2009 pukul 1:01 pm

    hai mas. saya baru beli wilson ksix-one t90 di malaysia. harga RM.695. saya juga beli senarnya. pake luxilon big banger alu power rough 16. pengen nanya neh…tarikan yang bagus itu berapa ya untuk senarnya?.yang bisa untuk kontrol n power seimbang. kalo tarikan senarnya 55 gimana? thanks.

    Balas
  • 108. kucinghitam  |  Oktober 6, 2009 pukul 9:26 am

    @ John… Bedi Sport Pintu Air atau Wimbledon Pnaglima Polim kayaknya ada.

    Balas
  • 109. kucinghitam  |  Oktober 6, 2009 pukul 9:27 am

    @ Onin :

    Bisa titip saya kok.. saya PP JKT-BPN

    Balas
  • 110. cung  |  Oktober 25, 2009 pukul 2:19 pm

    mau nanya deh, kalo raket wilson n1 tuh bagus ga? harganya berapa? beli dimana ya yang terjamin asli?

    Balas
  • 111. a_ismail  |  Oktober 26, 2009 pukul 1:27 pm

    nanya ya, klo raket wilson hyeper power 7.7 udah ada apa belum soalnya ada yg nawarin. tapi nanya di toko belum ada

    Balas
  • 112. a_ismail  |  Oktober 26, 2009 pukul 1:41 pm

    nanya ya, klo raket wilson hyeper hammer 7.7 udah ada apa belum soalnya ada yg nawarin. tapi nanya di toko belum ada

    Balas
  • 113. dwi p  |  November 7, 2009 pukul 11:10 am

    bicara raket, hampir sama bicara barang yang lain, anda suka ayam goreng si “X” suka ikan bakar, anda suka sayur asam, si “X” suka sayur santan. Selera tidak bisa diperdebatkan. The man bihind the gun………………maaf bukan menggurui, intinya yang cocok buak kita itulah yang pas……….ok?

    Balas
  • 114. dwi p  |  November 7, 2009 pukul 11:12 am

    tapi tip n trik mas prass bagus buat kita, intinya kita bisa tau mana yg asli dan yg kw 2, 3, 4 dst

    Balas
  • 115. dwi p  |  November 7, 2009 pukul 11:14 am

    apapun merk-nya.

    tapi tip n trik mas prass bagus buat kita, intinya kita bisa tau mana yg asli dan yg kw 2, 3, 4 dst

    Balas
  • 116. Arifin  |  Desember 13, 2009 pukul 10:11 am

    Nah berhubung banyaknya raket bermerk berharga miring.. Sekarang yg jadi patokan harga itu dari website resmi mana ya? Biar kita ga terjebak beli yg murah tapi palsu.. Karena kalo beli dari toko terkenal udah pasti mahal.. tapi kalo dari toko ga jelas bisa murah juga ragu.. bingung deh.. mohon pencerahannya.. :-)

    Balas
  • 117. badar  |  Januari 5, 2010 pukul 10:31 am

    mohon maaf mau numpang jual sepatu adidas barricade warna hitam silver nomor 44 2/3, kondisi 99% baru sekali dipakai, kegedean, jadi mau ganti yang kecilan, waktu beli harga 1,150,000. mau dijual 800,000 aja soalnya katanya harganya dah turun di counternya, bagi yg minat silahkan kontak di 081314152305, terima kasih

    Balas
  • 118. Gumilar  |  Februari 10, 2010 pukul 11:57 am

    ada yg jual K Blade 98 ato head microgel seken ga?

    Balas
  • 119. Vanessa  |  Februari 10, 2010 pukul 3:52 pm

    Ada yg tau dimana ya kalo mau cari raket Head. Mau beli yg YOUTEK speed lite.. Kllg2 mall ga ketemu2 :(

    Thanks!

    Balas
  • 120. willy  |  Maret 8, 2010 pukul 12:34 am

    Tanya di wimbledon sports panglima polim rasanya disitu ada
    gue pernah beli disitu.

    Balas
  • 121. dadang  |  Mei 9, 2010 pukul 8:29 pm

    saya jual Raket Tenis Wilson K Factor Six One Tour, weight : 340 gr , String tension : 50 – 60. kondisi 90 %. cuma luka gores.
    saya tawarkan 750 rb. Barang ada di Madiun Jatim. Minat ??? kontak 0856 3010 308. DADANG.

    Balas
  • 122. apri  |  Mei 12, 2010 pukul 10:46 am

    saya punya raket 2nd tapi spt baru head youtek speed pro 2 buah minat?

    Balas
  • 123. Gumilar  |  Mei 25, 2010 pukul 11:33 am

    boleh tuh mas apri. berapa harga youtek speed nya?
    grip size nya ukuran berapa?

    Balas
  • 124. ilham nur akbar  |  Juni 16, 2010 pukul 5:36 pm

    aku mesen babolat drip+ lah soal nya di tmpat lain gak ada,
    msih ada gak brang nya…….?

    Balas
  • 125. syukuri  |  Agustus 4, 2010 pukul 9:26 am

    Babolat Aeropro Drive nya dijual ga mas?? yg lama, Cortex ataupun yg GT aku mau, kemarin pinjam punya teman, enakkk banget euyy. Lihat harga barunya di toko, mahallll.

    atau barangkali ada yg mau jual Babolat Aeropro Drive second, silakan menghubungi : syukuri19@yahoo.com.

    Tengkyu

    Balas
  • 126. Gumilar  |  Agustus 18, 2010 pukul 5:30 am

    saya mau numpang jual raket babaolat pure drive roddick plus second.

    yg berminat hubungi saya 085224794374

    Balas
  • 127. adis  |  September 8, 2010 pukul 8:19 am

    hmm…raket tennis wilson atau babolat

    Balas
  • 128. adis  |  September 8, 2010 pukul 8:20 am

    mang asyik maen tennis tu…..

    Balas
  • 129. Sidul  |  Oktober 30, 2010 pukul 10:57 pm

    wah.. saya baru mo beli..
    kemarin liat di gramedia merk wilson dijual ada yg 300 ama 400rb.. berarti palsu dong! untung blum jadi

    Balas
  • 130. idris  |  November 3, 2010 pukul 2:33 pm

    saya mo jual raket wilson hyper hammer 6.3 asli…2 bh..1,7 juta berminat ..?hub. 081380954992…trims

    Balas
  • 131. fiki  |  Desember 27, 2010 pukul 5:37 pm

    saya beli Kfaktor6.1 ada tulisan TM dan R. ada garansinya 1th. harga 2jt,kira2 asli g y?????

    Balas
  • 132. aris  |  Desember 29, 2010 pukul 1:53 pm

    saya mo jual raket saya wilson six one lite blx..bratnya 249 g…2 raket 2 juta…asli masih ada garansinya..semuanya masih baru..tertarik hub.081380954992

    Balas
  • 133. ichant  |  Januari 31, 2011 pukul 3:50 pm

    penjelasan diatas wilson yang asli yang mana y?

    Balas
  • 134. Badar  |  Maret 1, 2011 pukul 2:01 pm

    halo semuanya, cuma mau numpang jual raket wilson Kfour fx, siapa tau ada yg cari, ada 2 buah ori beli di metrosports panglima polim, mau dijual lantaran ngerasa kurang cocok ama tehnik main tenis ane yg masih cupu, klo ada yg minat silahkan kontak di 081314152305, terima kasih..

    Balas
  • 135. Syarif  |  Juni 18, 2011 pukul 11:31 pm

    Mau kasih info tambahan nih,….Di ataskan mas Pras ada menjelaskan cara membedakan 2 raket original yang sangat mirip diantaranya yang berlogo TM dan R, Nah sekarang saya akan menjelaskan cara yang paling mudah membedakan raket yang ori dgn yang palsu alias KW. caranya:

    Lihat sisi bawah grip raket, Apabila sisi bawah grip terbuat dari PLASTIK yang empuk dan RATA dengan logo Berwarna maka Racket tersebut dapat dipastikan ASLI namun apabila sisi bawah Grip terbuat dari KARET dengan logo TIMBUL dan berwarna Full HITAM, maka Raket tersebut Biasanya PALSU atau KW. Untuk lihat KW berapa, lihat saja angka kecil disamping logonya. kebanyaknyang beredar di pasaran # 2.

    Dan ingat ! Raket Asli TIDAK AKAN PERNAH mencantumkan Nomor di bawah Grip, Namun Raket KW atau Palsu juga TIDAK SELALU mencantumkan NOMOR di bawah Gripnya, jadi memilih Raket emang harus EXTRA HATI-HATI.

    Pertanyaannya Bagaimana bila ada sisi bawah grip raket yang terbuat dari KARET, dengan LOGO TIMBUL namun Logonya BERWARNA dan tidak memiliki nomor? Raket ini banyak didapati pada Merk Wilson dan Baabolat, namun kebanyakan pemain tenis mereferensikan Raket seperti ini masuk ke dalam kategori Palsu. Karena saat ini semua sisi bawah grip Raket ASLI yang beredar sudah terbuat dari bahan plastik oleh Pabrikannya, BUKAN KARET.

    Untuk menghindari Produk palsu Wilson dan Baabolat terpaksa saya harus berburu merk lain, Pada saat jalan-jalan ke Komp. Ruko Nagoya Hill – Batam saya menemukan toko olahraga yang menjadi Distributor resmi Merk Yonex untuk regional Kepri. di sini tersedia Raket Tennis Merk Yonex ASLI mulai dari Harga 600rb hingga >2jt, Sayapun membeli Raket YONEX RQ SPEED 5. mengingat produk impor di batam tidak dikenakan bea masuk, sayapun memburu Raket merk lain di sini, Alhamdullilah saya menemukan Raket Prince AirO Stealth di Warehouse Batam City Center, Harganya diobral dari 1,2 jt menjadi 500rb, but brgnya KW2 tapi tetap enak dipakai.

    Sekarang pengen beli Baabolat, Tapi Baabolat seri apa yang enak dipakai ya? semenjak Nadal peringkat 1 dunia, Baabolatpun naik daun menyaingi Wilson.

    Balas
  • 136. indra hafiz  |  Oktober 15, 2011 pukul 10:56 am

    saya pemula, btw TM & R artinya apa?

    Balas
  • 137. guno  |  Januari 14, 2012 pukul 10:00 am

    1. raket saya yonex super rq 500 enak dipake dah 5thn, wkt dipinjemnin setaun patah apa karena tegangan raket yg garata, terus mukulnya sering kena pinggir atau raketnya yg kw1 emang yonex ada yg palsu? tp enaken kok kalo diservis bisa ok ga?
    2. rq500 tadi enak stabil, powerful, keras lawan keras jg, tapi wilson prostaff xtreme 6.7 febberglass + hypercarbon sy satu lagi kurng power ringan 270gr tp kuat biar tegangan 60, wkt beli di plaza diskon dan gaada no serinya apa palsu atau bukan ya?

    Balas
  • 138. rizzonet  |  Februari 10, 2012 pukul 7:54 am

    ini ane dapet link raket asli stock lama. Siapa tau aja butuh

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12476858

    Balas
  • 139. Ezy  |  Juni 19, 2012 pukul 8:43 am

    Salam kenal teman2,
    Saya hanya sekedar meluruskan saja, sepanjang pengetahuan saya, bahwa nomor yang tertera di bagian bawah gagang raket ( i.e. #2, #3, dsb.) bukan menunjukan bahwa raket itu palsu atau KW.
    Tapi itu menunjukan grip size untuk wilayah eropa. Kalo saat ini kita kenal grip size itu adalah, 4 1/8, 4 1/4, 4 3/8 dst. Maka untuk wilayah Eropa dikenal sebagai angka 0, 1, 2, 3 dst. Yang mana persamaannya adalah :
    0 = 4 0/8
    1 = 4 1/8
    2 = 4 2/8 = 4 1/4
    3= 4 3/8
    4 = 4 4/8 = 4 1/2
    5 = 4 5/8
    Jadi kalo di gagang raket kita, misalnya, tertera #2 atau no.2, itu berarti grip size raket kita berukuran 2 untuk eropa atau 4 1/4.
    Itu yang saya ketahui lho…
    Kalo salah mohon koreksinya

    Balas
    • 140. deny  |  Juli 23, 2012 pukul 1:40 pm

      Gw abis beli six one lite BLX di sport station, disc 50 %.. Gw yakin aja original karena make nya enak n enteng (pemula bang).. Klo curiga raket gw KW nti malah was2 n berasa ga enak dipake hehehe

      Balas
  • 141. Yuyud  |  Agustus 2, 2012 pukul 9:33 am

    kok bingung kawan…yg penting bisa maen..n menang dlm Game…mau palsu kek mau asli yg penting olah raga…klo mau asli merk wilson dtng aj k Amrik sana…kecuali merk VOLKL yg sllu asli made in German

    Balas
  • 142. ponco  |  Oktober 28, 2012 pukul 8:40 am

    Wah banyak response ya saat bahas raket palsu. Mas pras terima kasih buat sharingnya, kalau saya cari aman pake raket tennis e-box gak mungkin tuh ada palsunya karena produk lokal dan rekomendasi pelti nya jelas. Raket cadangan pakai versi lama yang pasti asli becker[hadiah dari babe jaman SMP] dan wilson hammer versi 7.4[lelang amal yayuk basuki]. Raket asli atau tidak itu terasa pas kita maen,dan tidak bisa dilihat dari desain,corak,oval,bulat dan TM/R. Asli atau tidak terasa saat kita pakai. Saya coba beli raket babolat palsu [menurut saya] beli di warehouse sport IDR 1,2 Begitu maen getar luar biasa dibandingkan 3 merk sebelumnya yang saya pegang. Langsung saya jual cepat IDR 500 :D. Saya berprinsip raket asli itu seharusnya nyaman kita pakai, tennis itu olah raga yang harusnya nyaman bukan malah tersiksa. hehe. Yang baru maen tennis saran saya pakai ebox harga terjangkau dan jauh dari palsu-palsu,rekomendasi PELTI. Ringan dan enak untuk slice kalau mau power ayunan harus versi nadal :D sekian sharenya. Semoga bermanfaat….

    Balas
  • 143. six one 95  |  Maret 8, 2013 pukul 11:27 am

    TM artinya trade mark. R artinya registered.
    Saya punya 2 raket Wilson BLX 6.1 95. Satu tandanya BLX (TM), satu lagi BLX (R). Yang TM beli di Aussie awal 2011, sedang yang R beli di Tennis Warehouse US Agustus 2011. Dua-duanya punya spek yang identik, namun tulisan BLX dan rongga dibalik buttcap pada versi TM tampak lebih rapi dibanding versi R. Tapi pas dipakai main, yang versi R lebih enak aja rasanya (gk terlalu mendem)

    Saya tanyakan perbedaan ini ke pihak TW US, jawabannya begini:
    “After speaking with our web-editing department, I was informed that the “R” refers to “registered,” while “TM” refers “trademark.”
    The Wilson manufacturer labels the racquets differently depending on the country in which they are distributed. All frames purchased within the United States will have the “R,” while frames purchased in Australia will have the “TM.” Depending on the country, the paint job and stickers applied to the frame will differ slightly (which I am told is actually an intentional procedure that Wilson takes to identify the racquet’s country of origin).”

    Kalo menurut saya, mungkin yang versi TM keluar untuk versi awal BLX (awal 2011) saat Wilson baru mengajukan registrasi simbol BLX ke US Patent and Trademark Office. Proses ini makan waktu sekitar 1 tahun. Nah, setelah simbol BLX teregister, baru raket2 BLX dilabeli (R). Karena teman saya yang beli raket BLX 6.1 95 pada November 2011 di Aussie, raketnya sudah BLX (R).

    Semoga bermanfaat.

    Balas
  • 144. jual tastas importas kw1 super premiumtas Branded  |  September 29, 2013 pukul 1:11 am

    Personally i think that may be one of several so much info personally. With this particular delighted mastering your own report. Even so desire to declaration about quite a few standard items, The site taste is ideal, a content articles is definitely fantastic : Debbie. Outstanding course of action, all the best

    Balas
  • 145. Farel  |  Desember 2, 2013 pukul 3:08 pm

    TM sama R itu yg asli yg mana

    Balas
  • 146. Deden Renton (@dr_NonJob)  |  Desember 11, 2013 pukul 11:16 am

    asli=malah
    palsu=murah
    tetapi kalau sampai terjadi palsu=mahal, ini yang bikin pembeli jengkel.
    mohon dipertegas dan diperjelas teru infomasinya, supaya tidak meragukan bagi orang yang akan membeli, tengkyu

    Balas
  • 147. pule  |  Februari 5, 2014 pukul 3:54 pm

    Babolat itu di pastikan sangat minim getaran, karena banyak faktor peredamnya, sedangkan yang lain masih terasa getarannya, tapi tergantung enaknya yang mana,masalah asli atau gak nya coba aja kalo cepat pilas bisa dipastikan itu aslinya kw gkgkgkgk…saya beberapa kali beli yang kw beberapa kali pakai sudah terasa pilas, arah lari bola gak konsisten, karena memang kwalitas framenya agak gampang miring apalagi kena bola yang kencang atau bola basah.
    dan ada 1 lw yang ternyata saya beli dan pakai gak pilas pilas, harganya 300 rb.. untung2an…mahal belum tentu asli

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Februari 2008
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Isi Buku Tamu “TF”

Arsip Tenis Freak

Tennis Freak Links

Tennis Quote

" I think about that sometimes - learning to play in a parking lot, stringing nets between cars. I learned to play by hitting against a brick wall, not a ball machine or other players. And my Father was my coach - teaching me from a twenty year-old book. When I hear people say that you can't make it in tennis if you don't have a lot of money, I know they're wrong. We didn't have much money. But I loved the sport and that was enough."

- Monica Seles -

Tennis Jokes

Q. What do you serve but never eat?
A. A Tennis ball.

Q. Why you should never fall in love with a tennis player?
A. To them ‘Love’ means nothing.

Q. Why are fish never good tennis players?
A. They don’t like getting close to the net.

Q. Why is tennis a noisy game?
A. Because each player raises a racket.

Poto-poto Flickr

Federer-Nadal 1

Federer-Nadal 4

Federer-Nadal 2

Federer-Nadal 3

Federer-Nadal 40

Federer-Nadal 14

More Photos

Yang ngakses “TF”

Informasi pengunjung TF

Kontak kami @

or


Subscribe to my feed RSS

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia





Tennis Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Subscribe with Bloglines

TF Blog Statistik

  • 580,764 aces

Kampanye “TF”


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: