Selamat Datang Tennis Freak!!!

Juli 30, 2007 at 1:29 pm 11 komentar

Tennis….sebuah permainan yang menurut saya menuntut kondisi fisik dan kemampuan koordinasi otak yang baik. Seringkali saya dapati orang yang menganggap remeh permainan tenis sebagai olahraga yang mudah dan apa yang terjadi ketika orang itu mencobanya? dia hanya berolahraga fisik semata tanpa menikmati keindahan permainan tenis itu sendiri karena dia sepanjang permainan hanya memungut bola dan lari kesana kemari memukul bola dengan raketnya secara liar, tak terarah,dan berakhir dengan mengatakan “wah, ternyata susah ya maen tenis itu”. Saya lantas memberikan pengertian kepada orang tersebut bahwa tenis itu memerlukan penguasaan teknik dasar mengayun raket dan banyak memerlukan latihan karena olahraga ini memerlukan konsentrasi tinggi.

Saya sendiri mulai belajar untuk memulai tenis sejak kelas 4 SD, sekitar umur 9-10 tahun. Saat itu mulai diperkenalkan beberapa teknik dasar untuk bermain tenis,  mulai dari cara memegang raket, cara memposisikan diri untuk bersiap, cara mengayun raket tenis, dan cara memukul bola tenis dengan benar. Namun ketertarikan saya terhadap tenis sempat terhenti ketika mulai masuk bangku SMP karena waktu itu saya tertarik sekali dengan olahraga basket dimana ikon-ikon atlet basket waktu itu, semisal Michael Jordan, Charles Barkley, Clyde Drexler, dll. sangat populer diantara teman-teman sekolah. Hingga saat kuliah saya mulai tertarik lagi untuk mendalami olahraga Tenis dimana pada waktu itu saya masuk ke salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung dan mengikuti salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang bernama Ganesha Tennis Club atau formalnya dengan sebutan Unit Tenis ITB. Waktu itu saya merasa menemukan wadah yang tepat untuk kembali mempelajari Tenis karena pada saat itu latihan rutin selalu diadakan tiap hari minggu dengan bimbingan senior-senior yang beberapa merupakan atlet Tenis lokal. Pada hari-hari biasa pun saya dapat dengan bebas berlatih di lapangan tenis kampus yang gratis bersama teman-teman yang memang maniak tenis juga seperti saya ;-p .

Saat ini saya bisa dibilang sudah menguasai teknik-teknik dasar bermain tenis. Walaupun saya akui memang level permainan saya belum menyamai atlet-atlet tenis profesional, namun untuk level rekreasional saja sudah mendapatkan manfaatnya. Bahkan dulu waktu masih pacaran dengan istri saya sekarang, salah satu cara untuk mendapatkan persetujuan orangtuanya adalah dengan tenis karena kebetulan istri saya ternyata memiliki keluarga yang maniak tenis juga (How lucky I am….).

Paragraf di atas merupakan pembuka dari apa yang akan saya tulis selanjutnya. Blog ini sangat terinspirasi dari kecintaan saya terhadap olah raga tenis dan kesempatan saya untuk dapat mengisi blog di kala senggang di kantor.  Selanjutnya dalam blog ini akan saya isi dengan artikel2 berita dunia pertenisan dunia maupun nasional dan juga saya ingin berbagi tips2 bermain tenis dari beberapa referensi yang saya dapat di dunia maya dan juga di lapangan tenis nyatanya sehari-hari.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Sejarah Tenis Klasik (1)

11 Komentar Add your own

  • 1. manusia  |  Juli 30, 2007 pukul 3:35 pm

    He he ….. meski saya bukan Tennis Freak, saya juga penggemar Maria Sharapova mas.
    Maria Sharapova benar- benar suiip ….😀

    Balas
  • 2. prasso  |  Juli 30, 2007 pukul 3:54 pm

    Tenang mas, nanti saya postinglah pasti tentang cewek-cewek aduhai di seputaran tenis pro…

    Balas
  • 3. rifki  |  Agustus 11, 2007 pukul 7:33 am

    u are one f****n tennis freak for sure dude!!!!🙂

    Balas
  • 4. prasso  |  Agustus 11, 2007 pukul 10:14 pm

    yeah right….like you don’t dude

    Balas
  • 5. ronald  |  Agustus 13, 2007 pukul 10:37 am

    niat bener lo mam….. paleng menarik dari semua tulisan mu adalah foto2nya maria sharaphova. huhuaua….. liat montreal master ga tadi sore (subuh waktu indo). djokovic membantai federer untuk pertama kalinya. ga bantai seh… 7-6 ,6-3 ,7-6

    Balas
  • 6. prasso  |  Agustus 13, 2007 pukul 10:45 am

    Yup….gile tu orang superb bener. Ngalahin No. 3 (Andy Roddick), No. 2 (Nadal) and orang yang dianggep paling jago di dunia sekarang (Federer)….Salute

    Balas
  • 7. yudi  |  Desember 16, 2007 pukul 9:44 pm

    yah tenis juga bisa untuk lobi karena bos – bos itu suka tenis

    Balas
    • 8. budi  |  Maret 28, 2011 pukul 9:48 am

      teman2 yang akan membuat atau renovasi lap tenis bisa konsultasi ke nomor 085852470289 saya siap membantu sampe tuntas

      Balas
  • 9. prasso  |  Desember 17, 2007 pukul 9:05 am

    Jago tenis di kantor = potensial di sayang bos🙂

    Balas
  • 10. donny  |  Maret 26, 2008 pukul 1:13 pm

    ada yang mau coba ngejajal kemampuan tenis gue kagak? guwe lumayan jago loh maen tenis. Hub guwe 081315581565. Kita tanding the best of 5 set! Guwe tunggu….

    Balas
  • 11. budi  |  Maret 28, 2011 pukul 9:52 am

    yang mau buat lap tenis ya,,,,,,,,jangan lupa hub sy di 085852470289.granit,flexi,houtmix gravel hardcout semua bisa

    Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juli 2007
S S R K J S M
    Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Isi Buku Tamu “TF”

Arsip Tenis Freak

RSS Berita-berita Tenis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tennis Freak Links

Tennis Quote

" I think about that sometimes - learning to play in a parking lot, stringing nets between cars. I learned to play by hitting against a brick wall, not a ball machine or other players. And my Father was my coach - teaching me from a twenty year-old book. When I hear people say that you can't make it in tennis if you don't have a lot of money, I know they're wrong. We didn't have much money. But I loved the sport and that was enough."

- Monica Seles -

Tennis Jokes

Q. What do you serve but never eat?
A. A Tennis ball.

Q. Why you should never fall in love with a tennis player?
A. To them ‘Love’ means nothing.

Q. Why are fish never good tennis players?
A. They don’t like getting close to the net.

Q. Why is tennis a noisy game?
A. Because each player raises a racket.

Poto-poto Flickr

Federer-Nadal 1

Federer-Nadal 2

Federer-Nadal 3

Federer-Nadal 9

Federer-Nadal 22

Federer-Nadal 21

Lebih Banyak Foto

Yang ngakses “TF”

Informasi pengunjung TF

Kontak kami @

or


Subscribe to my feed RSS

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia





Tennis Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Subscribe with Bloglines

TF Blog Statistik

  • 846,916 aces

Kampanye “TF”


