Martina Hingis Pensiun???

November 8, 2007 at 1:41 pm Tinggalkan komentar

 p1_hingis_1101.jpg

Beberapa hari yang lalu saya membaca berita mengenai mantan juara dunia tenis wanita termuda, yaitu Martina Hingis tersangkut kasus penggunaan kokain pada turnamen Wimbledon tahun ini. Pada konferensi pers yang ia selenggarakan di Zurich, Swiss, petenis berusia 27 tahun ini mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Ia akan mengundurkan diri untuk yang kedua kalinya daripada harus berurusan dengan masalah hukum yang berkepanjangan. Martina Hingis sendiri dalam konferensi pers-nya menyatakan bahwa dia 100% tidak bersalah dalam hal ini. Hanya saja pembersihan nama yang akan memakan waktu bertahun-tahun dan kondisi kesehatannya sekaranglah yang membuat dia memutuskan menarik diri dari dunia pertenisan internasional.

Agak aneh memang ketika dia dinyatakan positif memakai kokain dalam sebuah pertandingan besar. Martina Hingis yang diketahui orang adalah Martina yang mampu menguasai dunia tenis di umur muda karena kecerdasan dalam permainannya. Dia tidak tinggi dan tidak mempunyai pukulan sekeras, katakanlah, Williams bersaudara atau Lindsay Davenport. Keunggulannya adalah memiliki placing-placing bola yang baik dan ditunjang dengan seorang “tactician” yang cerdik dalam mengolah bola. Kokain sendiri dalam kelasnya merupakan zat adiktif rekreasional dan jarang sekali atlet-atlet terkena kasus seperti ini, lain halnya dengan steroid atau doping lain untuk menaikkan performa. Apakah Hingis sebodoh itu untuk memakai kokain sebelum pertandingan apalagi dalam turnamen sebesar Wimbledon. Kalau saya pribadi sih, cenderung untuk tidak mempercayainya.

Padahal saya telah memiliki harapan setelah ia comeback pada tahun 2005 dan sempat meroket hingga peringkat 7 WTA dan mampu melejit sampai semifinal di Grand Slam Australian Open 2007. Yang pasti adalah saya akan sangat kehilangan pemain cantik yang satu ini

Entry filed under: Berita tenis. Tags: , , , , , .

Day 1 WTA Championship Hasil WTA CHampionship Day 2

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

November 2007
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Isi Buku Tamu “TF”

Arsip Tenis Freak

RSS Artikel Tenis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Berita-berita Tenis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tennis Freak Links

Tennis Quote

" I think about that sometimes - learning to play in a parking lot, stringing nets between cars. I learned to play by hitting against a brick wall, not a ball machine or other players. And my Father was my coach - teaching me from a twenty year-old book. When I hear people say that you can't make it in tennis if you don't have a lot of money, I know they're wrong. We didn't have much money. But I loved the sport and that was enough."

- Monica Seles -

Tennis Jokes

Q. What do you serve but never eat?
A. A Tennis ball.

Q. Why you should never fall in love with a tennis player?
A. To them ‘Love’ means nothing.

Q. Why are fish never good tennis players?
A. They don’t like getting close to the net.

Q. Why is tennis a noisy game?
A. Because each player raises a racket.

Poto-poto Flickr

Yang ngakses “TF”

Informasi pengunjung TF

Kontak kami @

or


Subscribe to my feed RSS

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia





Tennis Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Subscribe with Bloglines

TF Blog Statistik

  • 1.098.418 aces

Kampanye “TF”